Fasilitas Penerangan Di Bogor

Belum lama ini gedung Indonesian Culture Collection (InaCC) tepatnya di Jl. Raya Jakarta – Bogor KM 46, Cibinong memberikan fasilitas penerangan jalan di area halaman. InaCC yang berfungsi untuk mengelola atau manajemen koleksi mikroorganisme menjadi Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang diresmikan pada tahun 2014 oleh Wakil Presiden, Boediono,

Gedung Mikroorganisme ini merupakan sarana koleksi tumbuhan dan makhluk hidup khususnya jasad renik yang dapat dikembangbiakkan dan/atau disimpan agar tetap hidup. Lembaga penelitian ini siap untuk dimanfaatkan oleh masyarakat industri, bahkan peneliti dari luar negeri. Sebagai referensi dunia akan keaneka ragaman hayati Indonesia, InaCC dikelola dengan standar manajemen mutu  bertaraf internasional.

Fasilitas penerangan ini menggunakan sistem Solar Cell, tanpa aliran listrik dari PLN, penggunaannya yang terbilang aman dan ramah lingkungan. Bentuk tiang dan lampu pun sangat  sepadan dengan lingkungan sekitar sehingga menambah kemegahan gedung InaCC ini. Diharapkan dengan adanya fasilitas penerangan ini dapat menjadi sarana yang berguna khususnya aktifitas pada malam hari.